Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Agar Tubuh Tetap Segar Ketika Berpuasa

Cara Agar Tubuh Tetap Segar Ketika Berpuasa

Cara Agar Tubuh Tetap Segar Ketika Berpuasa
Foto Iliustrasi Copyright kolom.abatasa.co.id
Kurusuk Cara Agar Tubuh Tetap Segar Ketika Berpuasa. Bagi umat muslim berpuasa di bulan Ramdhan adalah sebuah kewajiban untuk menjalankan Ibadah Puasa. Banyak orang telah percaya kebaikan dalam berpuasa baik untuk tubuh, kebaikan tersebut semakin meyankinkan dengan diperkuatnya oleh banyak penelitian yang membuktikan bahwa begitu banyak manfaat baik bagi orang yang sedang menjalankan berpuasa. Meski saat berpuasa asupan kalor yang di butuhkan tubuh kita menjadi terbatas, maka kita memerlukan strategi khusus untu menjaga kesimbangan asupan kalori untuk mempersiapak ketika akan akan berpuasa, salah satunya kita harus mencukupi karbohidrat dan protein saat makan sahur dan saat berpuka puasa, tapi ingat ya saat berpuka puasa jangan sampaik berlebihan, karena segala seseuatu apabila berlebihan akan berdampak buruk.

Strategi agar tubuh tetap segar saat berpuasa

  1. Mencukupi karbohidarat dan protein - saat berpuasa yang terpenting dan harus di perhatikan adalah zat gizi yang memadai dan yang harus di utamakan adalah makanan yang simbang akan kaya karbohidrat dan protein agar tubuh kita tetap segar dan semangat saat berpuasa.
  2. Perbanyak minum air mineral saat makan sahaur - Dengan memperbanyak minum air mineral saat makan sahur bisa menjaga terus kandungan cairan ion dalam tubuh anda, sehingga anda tidak akan mudah leleh dan lemas serta dehidras saat berpuas.
  3. Istirahat yang seimbang - Saat bulan Ramadhan biasanya faktor pekerjaan akan sedikit berkurang sehingga akan banyak waktu luang untuk berisitirahat, namun berlebihan berisitirahat juga akan membuat anda cepat lemas dan cape karena tubuh sangat memerlukan istirihat yang konsisten, sebaiknya berisitirahat seperti hari - hari biasa saja, dengan tidur yang teratur, dan seimbang.
  4. Pola makan yang seimbang - Kebanyakan orang biasanya saat makan sahur, tidak terlau memikirakan akan makanan, yang penting enak dan kenyang, pasalnya faktor ngantuk bisa dapat mengurangi nafsu makan seseorang, sebenarnya kita harus memperhatikan akan kesimbangan makan yang sehat saat makan sahur, karena dengan makan yang sehat akan membuat kita tetap segar dan bugar, mengkonsumsi makanan atau minuman, apalagi minuman dingin berlebihan saat berbuka puasa akan membuat anda cepat lelah dan akan sangat mudah mengantuk, sehingga dapat mempengaruhi ibadah anda saat Bulan Ramadhan. Jadi sebaiknya anda fokuskan untuk meminum air mineral bukan air dingin (es) saat berbukapuasa, sehingga dapat menjaga terus kesetabilan semangat dan segar saat menjalani Ibadah Puasa.
Itulah seputar informasi kesehatan tentang Cara Agar Tubuh Tetap Segar Ketika Berpuasa, semoga bermanfaat bagi para pemabaca setia blog kurusuk ini, selamat mencobat dan Terimakasih.


1 comment for "Cara Agar Tubuh Tetap Segar Ketika Berpuasa"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete