Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Tubuh Masih Terasa Lelah Meski Telah Tidur Lebih Lama

Tubuh Masih Terasa Lelah Meski Telah Tidur Lebih Lama

Tubuh Masih Terasa Lelah Meski Telah Tidur Lebih Lama
KurusukTubuh Masih Terasa Lelah Meski Telah Tidur Lebi Lama. Rasa lesu, lelah sering di rasakan saat anda kurang istirahat, atau kurang tidur, namun dengan tidur lebih lama juga bisa membuat anda merasa hal serupa, sehingga dapat mengurangi mud berkonstrasi saat melakukan aktifitas di siang hari. Bahkan sangat terasa sekali ketika anda mempunyai banyak waktu luang, dengan meluangkan waktu dengan banyak - banyak tidur, sehingga terasa sekali tubuh terasa lemas, sehingga membuat anda menjadi malas melakukan hal apa saja.

Penyebab Tubuh Masih Terasa Lelah Meski Telah Istirahat atau Tidur Lebih Lama

Sebetulnya penyebab adanya hal seperti itu di karenakan tubuh memerlukan jam istirahat atau jam tidur yang konsisten untuk setiap harinya, coba anda ingat dan rasakan. Ketika anda kembali dengan rutinitas sehari - hari dengan istirahat atau tidur secara konsisten dengan waktu tidur dan jam bangun tidur yang sama setiap harinya tentunya tubuh terasa ringan setiap harinya.
Ketidak stabilan stamina yang telah terganggu oleh ritme istirahat yang tidak beraturan membuat sistem tubuh menjadi berantakan dan tidak beraturan. Jika anda telah terbiasa tidur di malam hari selama 8 jam dan di kurangi atau di tambah 1 jam dalam satu hari saja, membuat anda menjadi gampang merasa lelah, karena ritme kebiasaan tubuh untuk istriahat anda telah rusak dan berantakan.

Rasa lelah akan semakin terasa ketika anda melanjutkan tidur anda di siang hari, perbandingan waktu jam tidur siang dan malan hari adalah 2 banding 1 bila anda tidur di siang hari, jadi misal anda telah biasa tidur selam 8 jam di malam hari, maka tidak aneh lagi jika anda merasa puas dengan hanya tidur 3-4 jam pada siang hari, namun jika tidur anda di perpanjang pada siang hari, tubuh merasa lelah dan tenggorakan terasa panas dan kering.

Rata-rata siklus tidur adalah sekitar 90 menit, dan seseorang biasanya menghabiskan lima siklus sepanjang malam sehingga totalnya menjadi 7,5 jam. Tentu saja jumlah ini bervariasi pada setiap orang. Jadi, jika Anda menambah ekstra waktu, berarti Anda akan terbangun pada tahapan tidur 3 dan 4, yang mana itu merupakan waktu tidur dalam.
Bangun dengan kebiasaan tersebut bukan hanya bisa membuat anda pusing, lelah dan lemas, melainkan anda akan merasa kehabisan energi stamina anda sepanjang waktu, dari ketidak seimbanganya durasi waktu tidur dan kualitas bisa membuat anda cepat lelah, ini telah di rasakan dari berbagai macam kasus yang telah terjadi, kita bisa tidur sepuasnya dengan kualitas pekerjaan yang tidak terlalu berat, tetapi terbangun dengan perasaan leleh.

Solusi Agar Bisa Terbangun Tanpa Meraskan Rasa Lelah

Untuk menghilangkan rasa lelah saat terbangun, tentunya anda harus mengetahui jadwal terbaik untuk melakukan istirahat atau tidur di malam hari, cobalah hitung mundur dari rata - rata waktu tidur yang di butuhkan selma 7,5 jam sebelum anda tidur, Jumlah waktu tersebut adalah merupakan jumlah 5 sklus yang di butuhkan tubuh saat beristirahat, coba rasakan pada saat terbangunpun tubuh terasa segar dan semangat untuk mengerjakan aktifitas sehari - hari.

Itulah seputar informasi kesehatan tentang Tubuh Masih Terasa Lelah Meski Telah Tidur Lebi Lama, semoga bermanfaat bagi para pembaca setia blog kurusuk, selamat mencoba dan Terimkasih.





sumber : www.huffingtonpost.com

Post a Comment for "Tubuh Masih Terasa Lelah Meski Telah Tidur Lebih Lama"