Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Sehat & Enak Memasak Telur Dadar Tanpa Minyak Goreng

Cara Sehat & Enak Memasak Telur Dadar Tanpa Minyak Goreng

Kurusuk - Cara Sehat & Enak Memasak Telur Dadar Tanpa Minyak Goreng. Ternyata begitu banyak cara sehat dan enak yang perlu kita biasakan untuk selalu menjaga kesehatan kita dari waktu waktu, tentunya dengan memkan telur dengan cara pengolahannya dengang tanpa minyak goreng dapat mampu mengurang kadar kolesterol di dalamnya, sehingga anda dapat lebih lelusa ketika anda mencoba untuk bergaya hidup lebih sehat lagi. Untuk memasak telur tanpa menggunakan minyak goreng anda dapat mengganti peran minyak goreng untuk memasak telur tersebut, untuk menggantikan peran minyak goreng ketika hendak memasak telur dadar agar tidak lengket di teflon anda bisa menggunakan alternatif memasak telur dadar dengan menggunakan daun pisang muda sebagai peran pengganti minyak goreng. Daun pisang muda selain tidak menjadikan lengket di teflon, telur dadar hasil dari olahan dengan menggunakan daun pisang, mempunyai aroma yang unik dan enak ketika mencium harumnya telur dadar.

Cara membuat telur dadar dengan menggunakan daun pisang

Bahan
  • Telur
  • Daun Pisang (Panjang dan lebar 2x dari tumpahan telur)
  • Garam (Secukupnya) 
Cara Pembuatan
  • Layukan Daun pisang yang sudah di persiapakan dengan cara, memanaskan daun pisang ke api kompor secara perlahan hingga benar - benar daun pisang dapat mudah untuk di atur dan tidak mudah robek.
  • Masukan daun pisang kedalam teflon.
  • Pecah kan telur, gunakan pisau untuk memcahkan telur kedalam daun yang sudah berada di dalam teflon.
  • Taburkan garam, kocek hingga merata, gunakan sendok untuk meratakan garam, kuning telur dan putih telur.
  • Tunggu hingg beberapa menit sampai telur kelihatan mengering, pastikan semua cairan telur sudah mengering.
  • Setelah cairan telur tampak kering, lipat panjang sisa daun hingga menutupi semua telur, dan di balik agar semua cairan telur kering dan enak, semakin telur kering, semakin memberikan aroma enak yang dihasilkan dari daun pisang.
  • Angakat dan sajikan.
Nah telur hasil daun pisang sudah siapa saji dan sudah siap di makan, itulah seputar informasi makanan kesehatan tentang Cara Sehat & Enak Memasak Telur Dadar Tanpa Minyak Goreng, semoga bermanfaat bagi para pembaca setia blog kurusuk ini. Terimkasih.

3 comments for "Cara Sehat & Enak Memasak Telur Dadar Tanpa Minyak Goreng"

  1. saya ingin berbagi cerita kepada semua teman-teman bahwa saya yg dulunya orang yg paling tersusah,walaupun mau makan itu pun harus hutang dulu sama tetangga dan syukur kalau ada yg mau kasi,semakin aku berusaha semakin jauh juga pekerjaan dan selama aku ingin berbuat baik kepada orang lain semakin banyak pula yg membenci saya karna saya cuma dianggap rendah sama orang lain karna saya tidak punya apa-apa,dan akhirnya saya berencana untuk pergi mencari dukun yg bisa menembus nomor dan disuatu hari saya bertemu sama orang yg pernah dibantu MBAH BAKARO dan dia memberikan nomor MBAH BAKARO,dia bilan kepada saya kalau MBAH BAKARO bisa membantu orang yg lagi kesusahan dan tidak berpikir panjang lebar lagi saya langsun menghubungi MBAH BAKARO dan dengan senan hati MBAH BAKARO ingin membantu saya,,alhamdulillah saya sudah menang togel yg ke5 kalinya dan rencana saya bersama keluarga ingin membuka usaha dan para teman-teman diluar sana yg ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH BAKARO,di 0823 3334 8575 saya sangat bersyukur kepada allah karna melalui bantuan MBAH BAKARO, dan kini kehidupan saya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ingat kesempatan tdk akan datan untuk yg kedua kalinya

    ReplyDelete
  2. Sy telpon katax mbah bakoro udah kaya.jd g trima job lagi

    ReplyDelete
  3. Sy telpon katax mbah bakoro udah kaya.jd g trima job lagi

    ReplyDelete