Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Pentingnya Olahrga, Melatih Otot Dada Bagi Pria

Pentingnya Olahrga, Melatih Otot Dada Bagi Pria

Pentingnya Olahrga, Melatih Otot Dada Bagi Pria
KurusukPentingnya Olahrga, Melatih Otot Dada Bagi Pria. Ternyata begitu banyak peran penting dalam hal olahraga, dalam hal olahraga satu ini tentunya fungsin tidak hanya untuk keindahan tubuh saja, dengan melatih otot dada bisa berguna untuk di hari tua nanti, begitu banyak akan fungsi melatih dada bukan hanya menjadikan dada anda semakin ok, melatih dada juga membabantu untuk melakukan aktifitas sehari - hari. hal ini semakin terasa setela bertambahnya umur anda. Mungkin sebagian orang banyak yang berfikir bahwa melakukan olahraga melatih otot dada hanya berfungsi untuk penampilan saja, namu faktanya hal ini akan sulit di lakukan seiring bertambahnya usia anda.

Fungsi Melatih Otot Dada

Michael J. Joyner, MD, fisiologis dari Mayo Clinic di Rochester, Minnesota, AS. Mengatakan “Di usia mulai 50 tahun, dan khususnya ketika tiba usia 60 atau 70 tahun, kegiatan sehari-hari seperti mengangkat barang atau memotong rumput jadi lebih sulit karena hilangnya kekuatan otot dada dibandingkan masalah jantung dan paru-paru,” kata Michael J. Joyner, MD, fisiologis dari Mayo Clinic di Rochester, Minnesota, AS.

“Memang banyak orang yang menua masih sanggup berjalan lima hingga enam kilometer per jam. Namun 70 persen dari orang usia 70-an tahun tidak bisa bangkit berdiri sendiri dari lantai. Mereka tak cukup kuat untuk melakukan itu,” ujarnya.

Dengan adanya latihan melatih otot dada, dapat membantu para pria hingga kelak tua nanti, karena dengan usia tua nanti, tingkat kegiatan yang biasa di gunakan sehari hari bisa berkurang, bukan hanya itu juga dengan melatih otot dada bisa membantu memperbaiki metabolisme dalam tubuh yang membantu mengeluarkan gula darah dalam tubuh, sehingga hal ini sangat bagus sekali untuk mencegah terjadinya diabetes.

Joyner juga menjelaskan, “Semakin banyak massa otot yang kita miliki, semakin mudah buat gula yang masuk ke dalamnya. Dan semakin aktif otot itu, semakin banyak gula yang terbakar. Kontraksi otot lewat latihan beban memungkinkan otot untuk menggunakan gula secara efisien dan membuat tubuh menjadi lebih sensitif terhadap insulin,”
“Kehilangan massa otot jadi tidak bermasalah kalau Anda tetap latihan beban sementara sedang berusaha menurunkan berat badan. Kalau tetap latihan beban saat sedang berusaha menurunkan berat badan tidak akan kehilangan 40 persen lemak dan 40 persen massa otot. Persentasi kehilangan akan terjadi 80 persen kehilangan lemak dan 20 persen otot,”

Dengan melatih otot dada, tentunya dengan secara otomatis anda melatih angak beban, sedangakan dengan latihan beben bisa mampu menurunkan berat badan, sehingga anda bisa melakun satu hal yaitu latihan dada saja, namun bisa mendaptkan kebaikan yang begitu banyak bagi tubuh anda. Berkurangnya massa otot itu sangat merugikan bagi tubuh  karena menambah massa otot yang secara otomatis berkurang seiring pertambahan usia. Jadi selalu sempatkan untuk melatih, latihan bebean sebelum anda terlambat.

Itulah seputar informasi kesehatan tentang Pentingnya Olahrga, Melatih Otot Dada Bagi Pria, semoga bermanfaat bagi para pembaca setia blog kurusuk ini. Terimakasih.






Sumber www.mayoclinic.com

Post a Comment for "Pentingnya Olahrga, Melatih Otot Dada Bagi Pria"