Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Tepat Mengkonsumsi Protein

Cara Tepat Mengkonsumsi Protein

Cara Tepat Mengkonsumsi Protein
KurusukCara Tepat Mengkonsumsi Protein. Kandungan protein dalam sebuah makanan itu merupakan hal penting yang butuhkan tubuh kita, semua orang pastinya sudah tahu akan kandung jenis makanan yang mengandung protein di dalamnya. Namun untuk mendapatkan protein yang optimal dengan cara memkan, makanan mengandung kandungan protein saja tidak cukup, anda harus mengetahu jelas akan cara tepet untuk mengkonsumsinya, faktanya dalam sebuah studi di jelaskan masih banyak orang, menggunkan cara yang tidak tepat ketika mengkonsumsi makanan yang mengandung kandungan protein.
Mengkonsumsi protein yang cukup di setiap waktunya berfungsi untuk otot supaya bisa bekerja pada tahap yang terbaik dan optimal. dalam sebuah studi asal Texas Medical Branch telah mengungkapkan, mungkin orang kebanyakan telah mengkonsumi protein yang cukup di setiap harinya, namun hanya cara mengkonsumsinya yang kurang tepat.

Studi Penelitian Cara Tepat Mengkonsumsi Protein

Studi di Amerika ini juga mengatakan bahwa kebanyakan orang dari peserta studi, jumlah konsumsi protein setiap harinya mencapai 90 gram protein, kebanyakan orang ketika mengkonsumsi protein di malah hari, rata - rata di siang hari, dan lebih sedikit di waktu sarapan pagi.
Menurut Peneliti seharusnya orang mengkonsumi 30 gram protein di setiap waktu makan, namu kenyataanya kebanyakan orang ketika mengkonsumsi protein 65 gram pada malam hari, 15 gram di siang hari dan 10 gram protein di pagi hari, sedangkan jumlah rata - rata protein yang di rekomendasikan untuk orang dewasa adalah 60 gram protein saja.
Ketua studi dan pakar metabolisme otot Doug Paddon-Jones mengatakan, penyebab ketidak teraturnya konsumsi protein dari kebanyakan orang di sebabkan karena adanya kebiasan makan protein sedikit di waktu sarapan pagi, sedikit bertambah di wakatu makan siang, dan makan malam di luar yang menyebabkan tingkat konsumsi protein lebih banyak.
"Padahal Anda tidak perlu makan terlalu banyak protein untuk memaksimalkan pembentukan otot, melainkan mengatur porsi makannya di masing-masing waktu makan," kata dia.
Karena itu Paddon-Jones menyarankan agar dapat menambah makanan kandungan protein di saat waktu sarapan pagi. Dengan cara mengurang kandungan karbohidrat dan menambah kandungan protein berkualitas tinggi, seperti telur, segelas susu, yogurt, atau kacang, Paddon-Jones  juga pun menyarankan agar orang bisa mengatur asupan protein yang seimbang dan mampu mengurangi untuk mengkonsumi kandung protein yang terlalu banyak ketika di malam hari.
Itulah seputar informsi makanan, kesehatan, tentang Cara Tepat Mengkonsumsi Protein, semoga bermanfaat bagi para pembaca setia blog kurusuk ini, Terimkasih.




Sumber www.healthday.com

Post a Comment for "Cara Tepat Mengkonsumsi Protein"