Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mengatasi Komputer Yang Keseringan Merestart Sendiri

Cara Mengatasi Komputer Yang Keseringan Merestart Sendiri

KurusukCara Mengatasi Komputer Yang Keseringan Merestart Sendiri. Komputer atau lapto anda sering merstart sendiri? ketika anda sedang asik - asik menggunakan komputer anda, tiba - tiba komputer yang anda gunakan merestar atau logging off sungguh sangat mengesalkan bukan? jangan remeh masalah ini apabila komputer anda sering merestart sendiri dengan secara tiba - tiba, berarti permasalah dalam komputer anda itu adalah serius, agar segera di tangani sebelum terlambat.
Penyebab yang sering merestar sendiri biasanya komputer anda sedang mengalami kepanasan yang serius yang memungkinkan komputer anda untuk segera merestartnya untuk otomatis. Anda seharusnya senang dengan ada setingan komputer yang merestart sendiri karena adanya yang tidak beres didalam komputer anda saat ini. Langkah langkah awal yang harus di lakukan saat ini adalah sebagai berikut :

Langkah untuk memperbaik komputer atau laptop yang sering merestart sendiri


  1. Membersihkan Debu - Dengan lama anda tidak membuka cashing komputer anda tentunya begitu banyak sekali debu yang terdapat didalam cashing komputer anda, bukan begit? gunakan koas halus dan bersih untuk membersihkan debu - debu yang mengotori hadware - hadware di dalamanya.
  2. Segera membuka cashing komputer anda dan mengecek kipas Processor - Awal dari keruskan komputer yang tidak pernah kita sadari biasanya di awali dengan matinya kipas Processor yang tidak pernah kita ketahui dan bisa berakibatkan fatal, peringatan akan merestart sendiri bisa di jadikan awal untuk segera membuka cashing and dan mengecek Processor segera terlebih dahulu, apabila kipas Processor terlihat mati, maka segerlah untuk segera mengganti kipas Processor, dan jangan dulu untuk menghidupan komputer atau laptop anda apabila kipas Processor belum terpasang atau belum menyala. Matinya kipas Processor bisa mengakibatkan rusaknya Motherboot Komputer atau laptop kesayang anda.
  3. Membersihkan Bekas pasta pendingin Processor - setelah anda membuka dan mengecek kipas anda alangkah baiknya untuk segera mengganti pasta pendingin Processor anda dengan yang baru, gunakan tisu halus untuk membersihkan pasta pendingn Processor di Processor komputer kesayangan anda.Oleskan pasta pendingin Processor secukupnya, jangan terlalu banyak mengoleskan pasta pendingin Processor, agar tidak meluber pastanya ke dekat Processor.
  4. Memberishkan Memory (Ram) - Pada saat bersih - bersih hardware komputer jangan lupa selalu membersihkan Memory (Ram), anda bisa menggunak penghapus pensil untuk membersihakan memory (Ram) komputer kesayangan anda. Membersihkan memory (Ram) ini bisa berfungsi untuk performa membaca komputer anda saat ini.

Itulah seputar informasi tips and trick komputer tentang Cara Mengatasi Komputer Yang Keseringan Merestart Sendiri, semoga bermanfaat bagi para pembaca blog kurusuk ini, selamat mencoba dan semoga berhasil.
Catatan : Tidak semua komputer merestart sendiri di akibatkan dari kepanansanya prosessor.
Terimakasih.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Komputer Yang Keseringan Merestart Sendiri"